Senin, 04 November 2013

saya "BERSYUKUR" masih "BINA CINTA STATISTIKA"

pukul 19.31==> keputih gang 2b no 23 c (di dalam kamar kos :) )
efek jenuh ngerjain tugas kalkulus, bisa dibayangin harus ngerjain soal kalkulus yang jumlahnya 100 lebih, hems, dan ini salah satu cara mengatasi kejenuhan itu ., ya beginilah kehidupan mahasiswa, mahasiswa ITS dengan setumpuk tugasnya...,, bagi kami (read: mahasiswa ITS) sehari tanpa tugas itu surga, dan sangat jarang kami menemukannya,, kalau memang gag ada tugas pasti adanya kegiatan. tapi aku bangga, aku bangga menjadi mahasiswa ITS apalagi mahasiswa jurusan Statistika. sesuai judulnya, aku benar-benar bangga, mungkin jurusan statistika bukan jurusan se hebat kedokteran atau teknik, mungkin jurusan statistika juga bukan jurusan yang dikenali banyak orang. tapi aku tetaplah bangga menjadi bagian dari jurusan statistika. aku akan mengulang kembali banyak hal yang akan menjadi kenangan yang tak kan terlupakan bagi aku secara pribadi
8 Agustus 2012
iya, masih sangat lekat di fikiran saya ketika waktu itu, dalam acara IPITS (Informasi dan Pengenalan ITS) di hari ke tiga,, pertama kali kaki ini menginjakkan kaki di jurusan tercinta, jurusan yang masih menaungiku selama 1,5 tahun terakhir ini, kami (read: mahasiswa baru angkatan 2012) dengan baju kebesaran maba (hitam-putih) mengikuti segala materi yang diberikan oleh pihak jurusan terkait mata kuliah dan segala macam peraturan akademik, namun bukan hal itu yang menarik, hal yang membuat hari itu adalah hari yang berbeda dengan hari yang lain adalah ketika pada pukul 11.00 sampai pada materi pengenalan himpunan, mbak anggrek yang saat itu menjabat sebagai bendahara 1 HIMASTA-ITS (Himpunan Mahasiswa ITS) masuk ke dalam kelas kami (kelas untuk maba S1 angkatan 2012) dan mulai mengutarakan san mengenalkan tentang HIMASTA-ITS, saya dan sebagian besar teman-teman sayapun antusias dengan itu, dan sesi berikutnya yaitu sesi jalan-jalan, hehehe saya lupa nama kegiatannya pokoknya jalan-jalan ke sekitar wilayah jurusan statistika ITS bersama fungsionaris HIMASTA-ITS .saya lupa dulu itu siapa yang mandu kelompok jalan-jalan saya, kalau tidak salah sih mbak flashi, kadept LITBANG pada saat itu (pada saat itu saya juga gag tau nama mbaknya, taunya ketika sekarang juga menjadi fungsio hehehe). nah langsung loncat yaa setelah dzuhur, kami maba angkatan 2012, digiring menuju ke SCC lt 3, lumayan kaget ketika masuk ke gedung SCC dari lantai 1 sampai lanatai 3 berdirilah mbak-mbak dan mas-mas dengan mengenakan  jaket yang sama jaket biru dongker  dengan lambang HIMASTA di dada kirinya, jaket kebanggaan saya saat ini, berjejer di kanan kiri kami, mrinding rasanya, kemudian kam duduk bersama ber 236 orang, mendengarkan beberapa materi yang sangat berkesan, materi pertama dari mas m. hatta rafsanjani ft mbak bin hariyati, yang pada saat itu berstatus mahasiswa angkatan 2008 sekaligus mantan KAHIMA dan WAKAHIMA HIMASTA-ITS 2010 kalau tidak salah, oh men kalian tau sampai sekarang aku bisa dibilang ngefans sama mereka berdua, iya, mereka pasangan yang benar2 menginsipirasi, sebuah mimpi yang mungkin sepele tapi lumayan sulit aku lakukan adalah saya pengen sharing dengan mereka. entah sharing apapun. yupss kembali ke ceritanya, materi terakhir disapaikan oleh mas ricky. KAHIMA pada saat itu, ia menyampaikan tentang sejarah HIMASTA, berlanjut tiba2 kami langsung diarahkan ke pemilihan komting (Komandan Tingkat),, nah disini yang menarik, tanpa sepengathuan kami, senior kami yang seluruhnya memakai jaket himpunan tadi masuk ke dalam ruangan, dan belakangan saya itu, mereka adalah elemen panitia pengaderan, ada OC, IC dan SC. sempat kaget, dan layaknya MOS pada waktu SMP dan SMA, pressingpun dilakukan. dan sekali lagi saya bangga pernah di "pressing", karena apa, endurance kami benar2 berubah seketika pada saat itu, memang awalnya takut, tapi lama kelamaan kami menjadi bermental baja, dan akhirnya terpilih Ahmad sebagai komting kami (sampai saya menulis tulisan ini dia masih menjadi komting kami). dan bagi saya, tanggal 8 agustus adalah hari bersejarah bagi kami, hari dimana kami mulai mengenal keluarga baru kami, mahasiswa statistika angkatan 2012, hari dimana kami mendengarkan untuk pertama kalinya mars vivat kebanggan kami, dan hari yang tak akan saya lupakan sampai kapanpun.
STATISTIKA
PILIHANKU
HARAPANKU
PERJUANGANKU :)

0 komentar:

Posting Komentar